Tuesday, May 14, 2024
Tuesday, May 14, 2024
Home » Hak Kekayaan Intelektual WIES Milik Sumatera Barat, Sandiaga: Selamanya Akan Digelar di Padang

Hak Kekayaan Intelektual WIES Milik Sumatera Barat, Sandiaga: Selamanya Akan Digelar di Padang

by Izhar Vernanda
0 comment

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan hak kekayaan intelektual (HKI) World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan hak kekayaan intelektual (HKI) World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat itu dilakukan di Pangeran Beach Hotel, Padang pekan lalu.

Sandi menjelaskan, HKI dari WIES yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM ini layak diserahkan Kemenparekraf selaku inisiator WIES kepada Pemprov Sumbar untuk menjaga eksklusivitas pelaksanaan event ini di ‘Ranah Minang’.

“Dengan menghibahkan hak kekayaan intelektual kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat seiring komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, maka selamanya WIES ini akan diselenggarakan di Padang,” kata Sandi, dikutip dari laman Kemenparekraf.

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno dan Istri (Foto: dok. Kemenparekraf)

WIES 2023 merupakan sebuah forum tempat berkumpulnya para pelaku usaha muslim baik nasional maupun internasional. Setidaknya, ada delapan kepala negara yang hadir dalam acara yang digelar di Padang pada 6-8 September 2023 itu.

Sandiaga mengapresiasi keberhasilan Pemprov Sumbar dalam menyelenggarakan WIES 2023. “Harapannya ini dapat terus menggelorakan semangat kewirausahaan dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja di 2024 dan pembukaan peluang usaha,” tuturnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat, Sari Lenggogeni mengatakan, dalam kegiatan ini diperkirakan terjadi perputaran transaksi sekitar Rp50 miliar.

“WIES merupakan bagian dari platform pertemuan kolaborasi dari berbagai macam negara baik dari sisi bisnis maupun supply dan demand-nya,” ujar Sari.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan WIES 2023 menjadi momentum yang tepat untuk pembentukan wirausaha berkarakter dalam upaya mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Event Pariwisata di Padang, Sumbar
(Foto: dok. Kemenparekraf)

“Wirausaha yang berkarakter, sekaligus jeli melihat peluang dan gigih mengatasi tantangan, akan menggerakkan pembangunan ekonomi yang inklusif, adil, dan berkelanjutan,” kata Ma’ruf.

Pada gala dinner ini Menparekraf Sandiaga turut didampingi istri Nur Asia Uno dan Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh. Turut hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Luhur Budianda.

Sumber : Oke Zone

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Padang Berita, A Media Company – All Right Reserved.