Monday, May 20, 2024
Monday, May 20, 2024
Home » Tol Trans Sumatera Siap Dilalui saat Nataru 2024

Tol Trans Sumatera Siap Dilalui saat Nataru 2024

by Izhar Vernanda
0 comment

Jelang liburan Natal dan Tahun Baru, infrastruktur ruas jalan tol Trans Sumatera siap dilalui masyarakat dengan baik dan aman. PT Hutama Karya (Persero) memastikan, keberadaan tol Trans Sumatera menjadi infrastruktur penting yang akan menunjang dan mendorong perekonomian daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Dalam sebuah diskusi BUMN Talk, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Budi Harto menyatakan, infrastruktur tol Trans Sumatera sudah siap untuk beroperasi mendukung akses masyarakat di liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

PT Hutama Karya juga memastikan kelengkapan infrastruktur pendukung demi kenyamanan masyarakat yang melewati tol Trans Sumatera. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, 70?ri rest area di tol Trans Sumatera akan diperuntukkan bagi UKM lokal sebagai salah satu upaya menumbuhkan perekonomian setempat.

Pulau Sumatera membutuhkan tol untuk akses lebih kurang 58 juta penduduk atau sekitar 21,66?ri total penduduk Indonesia. Pengamat transportasi Joko Seowarno menyebut, keberadaan tol Trans Sumatera sangat efisien dalam memperpendek waktu perjalanan.

Keberadaan tol Trans Sumatera diyakini mampu meningkatkan ekonomi dan perdagangan antar daerah serta antar pulau di Sumatera, termasuk sektor pariwisata dan turunannya karena aksesnya menjadi lebih mudah dan cepat ke setiap daerah.

Sumber : metrotvnews

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Padang Berita, A Media Company – All Right Reserved.